Tuesday 11 January 2011

Pelangi

No rain, no rainbow!
Seperti biasanya saya memasang headset di kedua telinga saya. Lagu-lagu Jepang mengalun, hingga tiba giliran lagu dari Home Made Kazoku yang berjudul No Rain No Rainbow. Pas sekali pilihan katanya. Artinya? Yup. Tidak ada hujan tidak ada pelangi.
Ngomong-ngomong soal hujan, sudah berbulan-bulan turun hujan yang tidak menentu waktu dan deras airnya. Pastinya anda pernah menggerutu ketika si hujan datang tanpa mengetok pintu. Mungkin tidak cuma menggerutu, dampak pakaian tidak kering, pakaian basah, sepatu perlu dijemur, belum lagi yang gadgetnya konslet membuat kita mengumpat. Namun dibalik itu semua, apakah anda sudah melihat si pelangi? Saya kira tidak... Pekerjaan, macetnya jalanan, terburu-buru, atau masih jengkel dengan hujan yang tadi menyebabkan kita menjadi lupa dengan hal indah seperti si pelangi.
Hal demikian sering terjadi dalam kehidupan kita. Sering kali kita tak mengerti mengapa suatu hal harus terjadi dalam kehidupan kita dan hal tersebut merugikan kita. Kita menjadi hanyut dalam permasalahan dan menyalahkan permasalahan tersebut atas semua kesalahan yang kita buat.
Rekan-rekan, banyak orang yang berbuat seperti hal diatas, namun ternyata dibalik hal-hal tersebut terjadi suatu hal yang istimewa. Contohnya yaitu orang-orang yang selamat dari insiden menara WTC. Dengan melakukan hal-hal yang merepotkan itu mereka tanpa sengaja mengulur waktu sehingga selamat dari tragedi tersebut.
Hal yang paling penting adalah bagaimana anda mengucap syukur kepada Tuhan atas limpahan berkatnya. Tanpa adanya hujan maka tidak ada pula pelangi..

Sudahkah anda melihat pelangi anda hari ini?

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons