Wednesday 15 February 2012

Blender 3D

Blender. Ya itu program pemodelan 3D yang baru-baru ini saya pakai dan saya pelajari dengan bingung. Program ini saya jalankan di Linux, walaupun Blender sendiri ada versi Windows. Lumayan lah, untuk mengisi OS yang jarang dipakai kecuali internetan tentunya hahahaha :D.
Iseng-iseng kali ini saya pingin membuat model karakter. Berhubung ilmu yang saya punyai tentang Blender ini kurang begitu banyak, saya pakai bola-bola saja hehehe...
Omong-omong bola-bola ini mengingatkan saya pada game Pacman World di jaman SMP dulu...
Ini karakter pertama saya (nggak punya nama nih..). Bola bermata kuning plus sepatu merah yang membawa bazooka... Hmmm agak maksain rasanya kalau saya melihat bazooka yang bergaris -____-. Tapi nggak papa lah, yang penting jadi dulu... Ini karakter kedua saya... Bermodalkan co-pas saja, ubah warna jadi kuning... dan jadilah karakter baru :D. Saya jadi ingin pasang pedang, dan jadilah si kuning (nggak punya nama juga hahaha) dengan pedang... :P
Karakter berikutnya adalah request dari salah satu teman saya. Katanya kurang bagus kalau tidak ada karakter perempuan. Ya sudah saya co-pas lagi dan jadilah karakter baru dengan bandonya yang tidak berbentuk. Ada kendala sih di pembuatan roketnya, karena banyak dan harus simetris dan saya baru belajar Blender, tapi pada akhirnya bisa diselesaikan dengan cukup baik...

Dan terakhir slogan saya  : "Ayo pake Linux!" *g nyambung*





2 comments:

Unknown said...

Saran,.. kalo mau bikin bentuk simetris bisa pake modifier mirror... jadi lebih simpel bikin benda simetris..

damardesignstudio said...

Ok, terima kasih buat sarannya :)

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons